saya

Minggu, 08 September 2013

BROMO dan keindahannya

Assalamualaikum

holiday yang di nanti ..iya sekian lama dari bebrapa bulan yang lalu saya merencanakan salah satu destinasi untuk liburan yaitu BROMO ..siapa yang gatau tempat tersohor sampai mancanegara ini begitu penasarannya saya pengen kesana dan akhirnya Alhamdulillah tercapai lah setelah lebaran .dari rencana saya mengajak beberapa kawan tuk kesana sampai hari H hanya kami berlima yang jadi beragkat

yeaahh berati menguragi pasokan dana yaang awalnya irit tapi ah apa daya cuman nambah sedikit lah yang penting happy..kami berangkat malam hari kira nya bisa menghindari macet tapi ya nyata nya sama saja karena jalanan penuh dengan TRUK dan bus yang merajalela dan menjelang shubuh kami salah melewati mengambil jalur karena GPS nya tdur hohoho..jadi arahnya semakin jauh dan sekitar 04.35 kami sampai di surabaya dan mencari peristirahatan dan sholat shubuh..huah suasana kota surabaya di pagi hari berkabut tapi heranya kabut itu asap atau kabut yang kayak di gunung karena bagaikan berada di atas awan ..tp maaf ga bisa d dokumentasikan karena di jalan TOL susah untuk trun hew~
 sekiranya kami sudah sampai di surabya pagi buta kami memutuskan memilih salah satu wisata yang terdekat dengan tempat menginap kami yaitu MANDAKARIPURA"baca post berikutnya"

sejauh mata memandang kami melewati jalur kota yang masih ramai karena ini hari sabtu banyak anak sekolah dan pekerja yealah kami salah jalur lagi yang teryata ini melewati rute yang menjauhi rute awal karena kami menginapa di daerah TOSARI salah satu alternatif titik untuk masuk kawasan Wisata Bromo selain MALANG ...hmm karena syudah terlanjut gpp lah mumpung masih pagi ...
   yihaaa setelah hampir siang hari kami memtusukan lanjut menuju rute berikutnya yaitu TOSARI ..perjalanan hampir 2 jam ini kami tempuh dengan di bekali panduan si EMPU rumah yang selalu menyakan posisi kami .TOSARI menurut petunjuk yang ada adalah jalur yang ekstrim ketimbang jalur MALAng yang notabene jalur landai tapi pemandangan yang di dapat beuhh cucok lah jalur yang berkelok naik trun dengan jalur tikungan yang tajam berkelok sempit aw~ kalao ini " bkin pusing dan pastinya Mual

narsis walau capek @depan homestay
          sesaimpainya di penginapan kami di sambut si EMPU yang baik hati ramah tag lama lagsung di jor kan makan siang "kami emang kelaparan "hahha santap menyantap pun sangat nikmat dengan udara yang dingin dan pemandangan yang indah .lokasi yang aku pilih aslinya muat untuk rombongan banyak tp krn akmi sedkit ya kami ambil yang kamar kecil saja asik pokoknya recomended kayak rumah sendri ga pingin pulang rasanya .meski lelah ah menikmati sgala tempat ini dengan narsis ria uuy~ sampai  malam menjelang kami baru tidur dan di bangukan sama ibunya buat makan malam .~uh pelayananan nya sungguh buat kami berkesan banget  pemandangan mlam yang cukup indah berpadu lampu kota jatim ini tapi tag buang waktu kami harus bergegas tidur karena jam 2 kami d jemput jeep menuju bromo ..
       pukul 02.00 alaram semua nya berbunyi satu persatu memepersiapakan  diri brr~dingin nya menusuk kulit  ketika pintu kamar d buka dan si bapak sudah duduk di luar menyambut kami uhh bapaknya baik deh beliau menelepon si jeep karena g dtang2 huhu ,,jam 3 pagi kami baru beragkat awalnya kesal kok molor jam 3 apa gak telad n rame tapi sesampainya disana wuisst jalur nya dan suhunya menembus kulit banget, sampai di gerbang banyak juga para pengendara motor yg parkir sini pada berhenti di depan warung yang bkin macet para jeep g bisa lewat -_-" .."orang yg bawa motor itu pada kedinganan " iya lah wong yg pake jeep aja kayak gn apa lg motor brr~
 sesaimpainya d puncak aduhh kaki g bisa jalan kaku kedinginan brooo ...tapi semangat semangat harus kuat ..hidung sudah membeku dan beberapa kwan saya memebeli kkupluk dan sarung tangan lagi ..sesaipainya d atas berjejeran orang berhimpitan sambil menunggu 2 jam lagi ..salah satu kawan kami "eng" ga kuat berdiri d atas dan mengajak turun kembali untuk mnum2 atau makan menghangatkan badan yeahh padahal dia anak gunung tp tryata ga kuat apalagi saya :( sangat ga kuat berasa ga pingin lagi naik ke puncak ini ...namun kalau udah turun naik lagi gak dapet tempat lagi buat spot akirnya saya mencari dan dapetnya d belakang WC umum iew~ selokan dan bebrap orang wisatawan pun ikut dengan spot yg aku temukan ini heheh...semakin pagi udara semakin kencang euy`~ buat foto tangan kami harus berkorban dengan dingin nya udara disini dan desakan pengunjung lainya .syudah becek g dpt view yg bagus huhu sedih tp menjelang semburan langit yang mulai menampakan wujud sang matahri semua orang bersorak gempita dengan indahnya lautan awan yg mnutupi gunung2 dan lautan pasir

setelah terang kami bergegas trun takut kalau nanti jeep kami kena macet untuk turun .kami melanjutkan menuju lautan pasir view nya sangat indah dan bikin nyesel jeep kami g bisa sesuka hati berhenti untuk pose d pingiran jalan mengabadikan moment yang begitu bagus ketimbang d puncak tadi ..hanya rekaman inilah yang bisa aku lakukan "indahnya jalur bromo" untuk di nikmatin ..oke untuk lautan pasir ada di post selanjutnya yah :) Lautan pasir penuh ranjau

#sedikit dokumentasi di bromo
tips = bawa batu cadangan kamera agar selalu bisa mengabadikan moment ..

ga dpt kursi di penanjakan