saya

Senin, 11 November 2013

Mandakaripura akhirnyaaa

assalamualaikum
indahnya lingkaran gua mandakaripura


yeeee Mandaripuraaa akhirnyaaa saya menginjakan tempat yang konon menawan ...
tempat yang saya kunjungi ini asalanya bukan salah satu destinasi awal tujuan kami karena tujuan awal nya
adalah bromo nah berhubung saaat sampai surabaya pagi hari alhasil pagi itu memilih 1 icon wisata terdekat selajur searah dengan bromo yay~ ada banyak rupanyaa tapi berhubung teringat nya mandaripura jadi alhasil ya langsung cuss melesat kearah petunjuk gps ....perjalanan kami yang begitu dingin di kota surabaya begitu asik nya karena kami sampai sabtu pagi jadi jalanan lumayan rame dengan aktifitas anak sekolah pekerja2....
      1 jam perjalanan kami untuk sampai di daerah probolinggo yahh ternyata ini mlah muter dari dugaan saya dekat dengan malang hhehe tapi udah terlanjur terus melajuu ..sampai di gapura masuk yang hanya mengikuti sebuah petunjuk gps tampa ada plang menunjuk kami  was was memasuki area jalur mendaki kadang berkelok  jauh jauh jauh sekali gak sampai2 gak nemu petunjuk lagi sampai akhirnya ada 1 petunjuk yang menyatakan "mandakaripura 5 km lagi "  kami terus melaju dan bertemu lagi dengan palng bertuliskan 5 km lagi -_-' ....kacau ini petunjuk Hoax tapi yah terus melaju sampai akhirnya kami menmukan gapura bertulikan selamat datang mandakaripura yay~ senangnyaaa .....
     eitsss gak sampai dstuuu teryataa masih ada rute panjang lagiii dr gapura masih melintasi jalur curam berkelok dan disekitar jalanan itu banyak petani sarang lebah alias madu ...tapi ga begitu berminat untuk berhenti cuzzz lanjutt dan akhirnya sampaiii gapura terahir yang tampa ada penjaganya ehh penjaganya standbay d parkiran ding yang siap memungut restiribusi lagi -_-" ..
      saya dan teman2 saya terbelahakk 0_0 kok sepi amad ni tempat cuman ad beberapa orang yang pakaianya kayak preman2 jalanan "tapi teryata warga sekitar yang distu " ...sempat bertanya knp ini te,pat sepi teryata kami kepagian sekali sampai disini bahkan penjual warung2 aja masih pada bersiap membuka lapak d sana hehhehe ...
      tampa pikir panjag kami cuzz jalan menuju spot terindah itu .eitss ada ssatu orang yang menawarkan jasa guide ke kami tp km gak mau tp masih aja tu ornag nyolot melulu yg ktanya ntr nyasar lah masih awam lah tp nekat aja tinglin tu orang yg ga jelas hhha...
    perjalanan mandaripura tidaklah singkat ..dr jalur utama sampai kami mulai berjalan kalki menelusuri rute tersepona melihat panorama yang menawann tapi sayang jalurnya rusakk jd sering nyemplung ke sungai darat sungai darat terus ya untungnya kesana pas musim kemarau ga deras debet airnya dan airnya jernih :)
      baru perjalananan 15 menit kok g sampai2 karena 15 menit itu jauh lhoo hhhee "lebayy"...baru kelihatan beberapa warung sudah berasa mau sampai tujuan dan saya memutuskan untuk istirahat dengan bekal yang saya bawa ..dan makan pagi pun d mulai ehh sejenak ada gadis muda membawa peralatan masak, rupanya pemilik warung datangg ,dan pertanyaan yang selalu d pertanyakan "masih jauh ga ya" tryata belum ada setengahnya nihh Ya Allah jauh juga berasa naik turun gunung ajaa nih dan setalah makan cuzz buru buruu awalnya pengen mandi gegara ngeliatin arus sungai yg jernih tapi sayangg dinginnya aduhaiii bikin malas mandi aja hhee ..selang beberpa  waktu lama 1 titik yang kukira itu adalah air tejun utama teryata pos 1 nah saya namakan pos 1 karena disini petualang sebenarnya d mulai ..karena ga sempat baca detail seperti apa sih mandaripura itu alhasil kami sok tau gitu ..jadi ceritanya ada penjual jas hujan ojek payung menawarkan pad kami .."mas mbak ojek mbak disana hujan" ya terang gini kok pak ..paling hujan cipratan air kan.bersamaan si bapak mengikuti kami berjalan alhasil saya terperanga melihat deras nya air yang aku kira itu waterfall nya teryata si bapak bilang ,,mas sama mbak baru bisa liat mandakaripura kalau habis melewati aiir itu :\ wahhh alhasil dr pd basaj kuyub dinginnya air kami mnyewa payung saja 2 seharga 5000 ....namun keslahan berikutnya karena tidak tau jalur yang tepat kami mengambil jalur yg arus nya kencang alhasil byarr~ sala satu payung berada pada posisi di bawah guyuran air yg deras hingga payungnya patah heheh dan basahhh ...yahh itu lah kalau ngeyel nya kebangetan hehe ...
    tapi tag berselang pelangii begituu menakjubkannn tapi yang bikin envy adalah melihat orang yang kuat berenang d kolam mandakaripuraaa ..asoyy kulitnya badak bener itu orang ya hahaha ..
*sedikit dokumentasi yg tersisa {krn 2 file dr bbrpa kamera foto nya hilang semua :( ]


rute jalan yg sedikit hancur

naik turun ke dalam aliran sungai krn akses jalan terputus

Spot terbaik buat foto






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar