saya

Rabu, 13 November 2013

nanjak gunungg Malam Hari (Mt.Prau)

Assalaamualaikum

panorama Mt. Prau

Yeha akhirnya kesampaian lagi naik gunung walau hanya gunung yang rendah tapi kali ini bukan karena ketinggian yang ekstrim tapi waktu dan kondisi saat nanjak kali ini di lakukan saat larut malam dengan kondisi yang kurang Fit yaahh tapi tidak memperngaruhi semangat juang untuk menapak indahnya suasana di atas gunung PRAU ini :)

Baiklah kisah ini di mulai dengan beberapa Info ngetrip yang aku dapatkan di jejaring sosial yang merencanakan Ajakan nanjak Gunung Prau oleh Backpacker indonesia semarang ..Well  karena lokasi yang tidak terlalu jauh aku pun ikut serta ajakan nanjak tersebut ...
   dalam ajakan tersebut beberpa kalangan hadir ikut serta alhasil waktu dan kondisi di sesuaikan untuk keberangkatan dan nanjka nya pun tidak bisa di lakukan secara bersama - sama ...

well gak masalah karena yang past enjiy dan heppy ..  aku dan teman baru bisa berangkat naik sore alias kloter kedua yaitu malam hari dengan teman yg dr luar kota lainya .nah perjalanan pun dimulai
awalnya aku gak memikirkan seperti apa jika naik malam hari yang aku pikir aku gak bisa bisa menyaksikan sunset dan alhasil ketika di perjalanan yang awalanya mudah jadi sempat berantakan karena ada edisi Nyasar menyasar .....karena posisi hari sudah gelap dan susah nya penduduk untuk dimintai bantuan serta cuaca yang kurang mendukung kami tersesat di jalur gunung yaang ektrim sepi gelap berkabut ..dan rencana janjian di basecamp Patak tertunda hinga kurang lebih 2 jam yeahh itu suatu kendala yg paling menguras tenaga dan aku pun hampir menghilangkan nurani untuk meneruskan perjalanan karen amelihat gelapnya hutan yang kami lalui ini berkabut sekali sunyii tapi karena sudah di ujung akhirnya tetap maju pantang mundur dan akhirnya sambil menunggu yang lain kami bertemu dengn rombongan asal Jogja banten yang ingin naik juga  ,melihat rombongan lain yang mulai naik rasa takut ku hilang teryata banyak juga yang naik selarut ini..
    oke pukul 10 malam sekiranya  aku baru bisa menghubungi teman lain dan akhirnya sampai basecamp hampir larut sekali dan melepas sedikit lelah dan lapar kami beristirahat dan mengurus registrasi untuk naik ke prau ...sejaman kami melepas lelah karena yang tersisa hanya tim kami alhasil kami harus buru2 naik meski badan masih letih dengan di bantu sebentar oleh guide mengantar kami sampai tangga menuju jalan utama ke Prau ...
   masih belum berahir baru jalan beberpa meter nafas ku tersesak sesak dengan tanjak an yang membuat cepat letih tangga yang lumaya tinggi kemudian bebatuan yang sampai pos 1 sangat menguras tenaga ..
bebrapa jam kemudian kami melewati bebrpa pendaki lain yang awalnya mendahului kami yeaaah akhirnyaa kami pun sampai dan karena malam dan mungkin susah mencari tim rombongan kami yang sudah naik duluan akhirnya kami pun mencari lahan yang masih kosong dan mendirikan tenda karena kami tdk menemkan rombongan lain kami pun tidur 1 tenda berisikan 6 orang sempit sekali tapi tag apalah yang penting bisa melepas lelah ...

pukul 4 aku terbangun dengan suara berisik tenda sebelah dan ku buka d\sedikit ahh kabutnyaa sangat pekat sekali dinginnya menusuk kemudian kulanjut kan tidur hingga pukul 5 terbangun lagi dan siap2 dengan menyaksikan sang mentari terbit ..karena cuaca tidak mendukung kabut menyelimuti hinggga kai tidak bisa melihat semua gunungdengan sempurna
 yahh pengalam mendaki malam hari mungkin asik asal badan harus sehat dan fit sebelum mulai mendaki :)
salam .........

rizal ristanto action

sangat terang

perkakas

ranukembolonya JATENG @kataku lho

TELETABIS nya jateng lhoo :P

susur teletabis keren banget bukitnya

bunga yang mekar indah banget