saya

Minggu, 13 Agustus 2017

Backapcker KL Day 2

my love

hari kedua alaram berbunyi nyaring shubuhan pukul 5 pagi , namun karena disini jam terasa lebih lambat atau cepat sih haha bingung juga , yang pasti disini masih gelap gulita tag ada aktifitas apapun ,bahkan ketika kam siap untuk mulai perjalanan kami pukul 7 pun masih sepi sekali dan tag ada aktivitas di dalam maupun di luar yang notabene hotel kami berada di pusat wisata pentaling street ,

pukul 08.00 kami muali cek out dari hotel namun barang kami titipkan terlebih dahulu karena setengah hari trahir di KL akan kami gunakan untuk jalan jalan di pusat -pusat cinderela mata..

jadi untuk menunju ke dataran merdeka menggunakan  GO KL dan karena posisi rute kita ada di jalur Purple kita harus mencari jalur RED Line dan itu di mulai bisa dari KL Sentral , sehingga kita dari pentaling street berjalan menuju LRT Pasar seni-KL sentral , setelah dari KL sentral keluar ke arah belakang bukan yang ke arah NU sentral ya ..
karena tertarik akan informasi di daerah chowkit ini adalah tempat pasar nya INDONESIA dan karena aku penasaran dan pengen makanan indo di negara orang kami pun berhenti dan keliling sekitaran pasar dan memang menemukan aneka makanan khas mie ayam bakso uh meggugah selera dengan harga yang murah juga , dan paling nikmat menemukan es teller di singa bolong , kami lanjut menunggu bus kembali dan menuju dataran merdeka berharap jalur nya d buka kembali namun sayang walau di buka kembali tempat nya masih tertutup oleh acara tersebut sehingga kurang puas keliling dan hanya menikmati di KL Galery  saja dan setelah keliling baru menyadari bahwa KL Galery& dataran Merdeka sangat dekat dengan arah pasar seni dan pentaling hanya terpisahkan degan jembatan masjid jamek namun untuk berjalanan kaki lumayan bagi yang tidak terbiasa sebagai Pejalan hehehe  .
10 menit berjalan kami samapai di pasar seni dan mulai menikmati aneka cinderamata yang sungguh menggoda hahha .

karena asik nya berada di pasar seni lupa waktu untuk tujuan kami selanjutnya ke Melaka , kami pun langsung menuju KL sentral untuk menuju TBS mengunakan KTM dan teryata jam pemberngkatan sangat berbeda denbgan LRT yang sangat lama sekitar 45 menit sekali ,perjalanan sekita 60 menit untuk sampai di TBS , tbs senidir adalah terminal bus besar ,dan lagi lagi karena kondisi yang tidak bisa pasti kita ada di tbs saat ramai dan butuh antrian sekita 30 menit untuk membeli tiket menuju Melaka Sentral ,kita bisa memilih bus sesuia kebutuhan kita dan karena kita belum pernah memesan saya hanya asal memilih untuk jam pemberangkatan tercepat karena waktu sudah semakin siang ,
dan karena saya sebelumnya membeli makan di chowkit saya baru bisa makan di TBS sambil menunggu jadwal pemberangkatan ,

bus kita bisa memilih kursi sesuka kita selama masih kosong , dan perjalanan memakan waktu 2 jam
dan kami sampai Melaka sentraal menjelang senja ,dan disini saya di jemput sodara tanah air ,
walau sudah kemaleman tapi tidak membuat putus asa untuk berkeliling malaka dan ada di episode berikut nya