saya

Kamis, 10 Agustus 2017

backpacker KL day 1

Assalamualaikum

day 1 .

perjalanan di mulai dari bandara ahmad yani semarang pkl 08.55 pagi , perjalanan pertama saya keluar negri saya mengajak teman saya yang sama sama menyukai akan dunia Korea *ga ada hubungannya* ada sih karena seperti cerita sebelum nya kita perlu memperhatikan dengan siapa kita akan menghabiskaan waktu perjalanan liburan kita  ^_^

sebelumnya saya sudah chek in online sehingga mempermudah ketika sudah di bandara dan ttp ya anak backpackeran tdk menggunakan bagasi  .namun kita jangan sampai lengah akan kegembiraan ttp dengarkan informasi yang ada ya ..  sesaat seperti saat kami di lounge sesuai gate yang tertera di tiket namun kejangalana terjadi ktk beberapa orang pergi entah kemana , dan usut punya usut lokasi gate pesawat kami berpindah 😣
10 menit trahir  kami pun bergegas mencari dan akhirnya tidak sampai ketinggalan hahaha ,,,

pukul 12.15 waktu KL kami tiba dan langsung menuju imigrasi namun sebelum nya kami mampir mengisi botol kosong dengan air kran siap minum  *lagi lagi backpacker*
menuju imigrasi
kemudian membeli kartu simcard untuk bisa online *ga buat narsis sih cuman komunikasi dan menelusuri maps *lagi lagi backpacker* sangat penting untuk membantu kita setiap dijalan.

setelah keluar imigrasi kami langsung mencari loket untuk bus menuju KL sentral ( pusat stasiun terbesar yang menghubungkan rute2 kereta id KL ) disini kita bisa memilih aneka jenis modal menuju kota , bila berkantong tebal mungkin bisa mengunakan kereta cepat sekitar 55RM namun untuk yang  masih banyak waktu menikmati perjalanan  bisa menggunakan bus(lagi lagi backpacker)  bus dinsi bisa kita pilih sesuai kebutuhan untuk fasilitas juga mempengaurih rata2 sekitar 10 RM sekali jalan ,setelah mendapatkan tiket bus perjalanan dimulai sekitar 1 jam 45 menitan  jam untuk sampai di KL sentral dan seperti hal nya kota besar macet pun bisa di nikmati di negara ini ,
sepnajang perjalanan k kota
source dari google *kalimatnya bikin tercengang*

KL SEntral

dalam LRT suasana sepi seperti ini

dari atas stasiun Pasar seni

setelah tiba di Kl sentral , kumulai dengan membeli sedkit makanan untuk menganjal dan menberi tenaga ,jangan takut tersesat di KLsentral karena ada banyak papan Kenyataan (alias papan informasi/petunjuk )  dengan bahasa yang mudah di mengerti orang indo apalagi pengemar upin ipin pasti bisa *melayu*

ganjal perut 1 paket berdua 7RM
 karena waktu terus berjalanan kami bergegas menuju arah penginapan , awal mula ingin menginap di daerah KL sentral yang notabene mudah untuk kemana saja dengan rute kereta dan bus GO KL ,tetapi karena saya dan teman saya tdk bgt menyukai kawasan orang india #Little india ,sehingga memutuskan mencari di sekitar kawasan lain.
perhatikan perberhentian stasiun

dan pilihan kita jatuh di daerah pasar seni tempat belanja yang murah dan bisa menawar, dari  KL sentral menuju pasar senin sangat lah dekat hanya berjarak 1 stasiun dan tdk lebih dari 2 menit untuk sampai di stasiun Pasar seni ,dan sangat dekat dengan pasar seni dan halte bus GO KL pasar seni ini menjadi (rekomendasi kawasan penginapan) . kami mendapatkan kamar dengan twin bed  ac dan share km , dan fasilitias disni  lumayan lengkap serta yg penting ada musola karena ini kawasan china jarang bisa menemukan adanya musola ,

pentaling street depan penginapan

setiba nya kami pun terkejut karena salah prosedur pemesananan kami tidak terproses di hotel karena sudah full kami di berikan usulan tempat yang lain dan kami pun lekas mencari hotel tsb yang ternyata itu di dalam kawasan china town  Pentaling street , yah tempat  ini membuat dompet dan mata berkaca kaca seperi semawis haha setelah cek in kami hanya maneruh barang dan shalat selanjutnya kami langsung mulai perjalananan kami menusuri kota KL .

untuk berkeliling KL menurut saya sangat mudah karena ada nya bus gratis yaitu  GO KL ,tidak perlu takut nyasar karena bus akan berhenti di titik yang sudah sesuai dengan halte jadi kita hanya perlu menentukan dimana kita akan turun sesuai tujuan misalkan saja kita akan menuju ke KLCC suria
dari rute awal kita Purple line kita harus turun di Halte transit yaitu Pavilion /starhill untuk berganti bus rute Green Line (perhatikan garis yang berwarna )di rute GO KL

menununggu bus greenline

di dalam GO KL
 sekitar pukul 8 malam dan mulai gelap kami pun bergegas menuju halte dimana sebelum kita turun  dan menunggu bus green line untuk menuju SURIA KLCC , tidak begitu lama kami pun menghabiskan malam di Menara petronas hingga lupa waktu karena sudah jam 10 malam dan kaena rute kita jauh bila mengunakan GO KL kami memutuskan mengunakan kereta untuk kembali karena ada di dalam bawah Mall suria kami pun mudah menemukan hanya 1,6 RM untuk sekali jalan
sessampainya di hotel kami pun makan malam sebelum tidur ,disni kami menemukan rm makan seperti warteg ambil sepuasnya dan sesukan nya bayar hanya 7 rm ,
dan selesailah trip hari pertama .