saya

Senin, 27 Februari 2012

DORAYAKI joWo

assalamualaikum
gak kerasa libur kuliah saya sebentar lagi selesai nih ..meski waktu sangat mepet sekali mau berbagi resep nih yang sering aku buat ...
lumayan cemilan pengganjal perut  yg biasa kita temukan d restoran kini kita bisa berkreasi  sendiri karena adonannya ya seperti buat dadar gitu atau crepes gitu ...
aku biasanya nyebut ini dorayaki jowo hihi maklum penggemar doraemon hehee :p


ni aku tulis resepnya :
Bahan-bahan

-150 gr tepung terigu

- gula halus secukupnya
- 2 sdt baking powder
- ¼ sdt garam
- 1 butir telur
-250ml air matang

cara membuatnyaa cukup simpel kok ^^
~pertama tama kocong telur sampai mengembang ,karena kebetulan mixer saya rusak saya ngeMix manual yah agak lama sekitar 15 menit dan tangan sempet pegal hihi...
~kemudian campurkan tepung dan gula ,,,namun ni cukup menggunakan spatula,,
~ketiga masukan air sedikit demi sedikit sampai rata
~kemudian siapkan wajan karena saya ingin memuat adonan dengan alat sseadanya saya make panggangan mama yg buat serabi itu heheh ,,,
~ke empat masukan 1 cup kemudian isi dengan kismis atau buah2 sesuai serela anda :)
~kelima tunggu sampai adonan atas mngelembung baru di balik sebentar
~ketujuh sajikn dengan sirup maple atau coklat :)
lebih enak dsajikan dengan es krim :0




hasilnya :)





2 komentar: